Setengah Negara di Bumi Telah Tertular Virus Corona

ilustrasi petugas melakukan pemeriksaan (Foto: AFP/TEGUH PRIHATNA)

Terkini.id, Bontang – Lebih dari separuh negara di dunia telah terjangkit virus corona atau Covid-19. Berdasakan keanggotaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), setidaknya 107 negara dari 193 telah terjangkit virus mematikan dari Wuhan China ini.

Data yang diunggah pada laman CGTN hingga minggu, 8 Maret 2020 pukul 23:57, menyebutkan ada 107.353 kasus corona di 107 negara. Wilayah China mencapai angka terbanyak yaitu 80.695 kasus.

Berikutnya Korea Selatan sebanyak 7.314 kasus, di Iran 6.566 kasus, dan Italia sebanyak 5.883 kasus. Di provinsi Hubei, China, asal virus corona telah mencapai angka kematian hingga 2.986 kasus dari total 3.646 kasus kematian.

Selain itu, angka kasus yang berhasil pulih dari virus corona mencapai 60.637 kasus. Di China sendiri khususnya Hubei terdapat 45.222 kasus yang berhasil pulih.

Sedangkan Iran dan Italia menyembuhkan masing-masing 2.134 dan 589 kasus.

Baca juga:

Sebagai cara meredam virus corona, pemerintah China akan melarang perdagangan dan mengonsumsi hewan liar.

Banyak peneliti percaya bahwa virus tersebut berpindah dari hewan yang ada di pasar ke manusia. Kemudian bermutasi sehingga dapat menginfeksi orang lain.

“Akhirnya ada larangan terhadap perdagangan dan pengonsumsian hewan liar. Ini merupakan langkah besar dalam melindungi hewan liar,” kata anggota Chinese National Committe for Man and Biosphere Zhou Haixiang.

Standing Comittee NPC mengambil keputusan tersebut atas seruan Presiden Xi Jinping terkait tindakan terhadap pasar dan perdagangan hewan liar.

Negara lainnya juga telah mengambil upaya besar untuk menangkal virus corona.Seperti Italia yang akan mengisolasi beberapa wilayah termasuk kampung halaman Valentino Rossi.

Komentar

Direkomendasikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar