Bontang Citimall Mulai Dibangun, 14 Bulan Ditargetkan Rampung

Citimall  Bontang
Ilustrasi Bontang Citimall (Foto: ist)

Terkini.id, Bontang – Pembangunan Citimall Bontang akhirnya akan dimulai. Setelah PT Nirvana Wastu Pratama (NWP) menyelesaikan seluruh perizinan yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bontang, Puguh Harjanto menyampaikan NWP retail telah merampungkan seluruh perizinan yang belum terpenuhi.

Seperti Izin Lingkungan, dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Rencananya, pembangunan fisik dimulai Senin, 9 Maret 2020.

“Izin Prinsip, Izin Amdal, Izin IMB dan lainnya telah selesai. Jadi sekitar se-minggu ke depan dilaksanakan land clearing, cut and fill, lalu diteruskan pemasangan pancang,” jelas Puguh.

Menurut Puguh, pembangunan ini diperkirakan rampung 14 bulan mendatang. Bontang Citimall yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan ini dibangun empat lantai seluas 18.208 m2 dengan desain modern dan ramah lingkungan.

Baca juga:

Bontang Citimall dirancang menjadi pusat perbelanjaan baru bagi masyarakat Bontang. Nilai investasi Citimall Bontang mencapai Rp 900 miliar.

Pemerintah Kota Bontang akan mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) seperti pajak hiburan dan restoran. Kehadiran Bontang Citimall dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Bontang.

Selain itu, juga memberikan peluang bagi pengusaha ritel dan kuliner lokal. 

“Nilai investasi yang besar ini berdampak cukup baik bagi perekonomian di Bontang. Selain itu, warga Bontang lebih mudah jika ingin berbelanja dari pada harus ke Samarinda atau Balikpapan,” ungkapnya.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Disuntik Corona Dapat Rp 65 Juta, Mau?

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah

Sekolah Luar Biasa Juga Butuh Dukungan Orang Tua

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar