Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah

Juru Bicara Indonesia untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memberikan keterangan terkait corona di Kantor Presiden, Komplek Istana, Jakarta, Jumat (6/3/2020). 25 orang ini kita lakukan pemeriksaan virus karena tidak seluruhnya kontak dekat tapi event yang sama. (Liputan6.com/Faizal Fanani

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah mengumumkan dua kasus baru pasien corona di Indonesia yaitu kasus 05 dan 06. Yang sebelumnya 4 kasus kini menjadi 6 kasus. Selain itu, jumlah suspect virus corona (covid-19) mencapai 23 orang di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah tersebut bertambah, sebab sebelumnya Yurianto menyatakan ada 11 suspect.

Berdasarkan penjelasan Kementrian Kesehatan, suspect virus corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan pernapasan dan pernah kontak langsung dengan orang yang terjangkit virus corona atau pernah mengunjungi negara yang terjangkit virus corona.

“Hari ini dari hasil (pemeriksaan) 2 kasus positif. Yang pertama kasus 05 laki-laki 55 tahun. Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus kluster Jakarta. Yang tadi kita lakukan suspect bahwa yang bersangkutan positif Covid-19,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Minggu (8/3/2020).

Sementara kasus 06 adalah anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sebelumnya dievakuasi dari Yokohama, Jepang. Kini dirawat di RSUP Persahabatan Jakarta.

“Kasus 06 laki-laki 36 tahun merupakan imported case yang didapatkan saat bekerja sabagai ABK di Diamond Princess,” kata Yurianto.

Baca juga:

“Kondisi keduanya stabil tidak membutuhkan oksigen, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek,” ucapnya.

Pengumuman dua pasien baru yang dinyatakan positif corona tersebut menambah daftar warga Indonesia yang terjangkit corona yang sebelumnya empat orang menjadi enam orang.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Disuntik Corona Dapat Rp 65 Juta, Mau?

Bontang Citimall Mulai Dibangun, 14 Bulan Ditargetkan Rampung

Sekolah Luar Biasa Juga Butuh Dukungan Orang Tua

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar